Minggu, 02 Mei 2010

Guru yang fenomenal, dahsyat dan mengesankan


Guru Yang Fenomenal, Dahsyat, dan Mengesankan

Kurang lebih 5 tahun aku bersamamu...diawali oleh perasaan percaya diri dengan kemampuan yang ada, aku mengawali cerita hidupku bekerja untuk orang lain. tak seperti sebelumnya, aku selalu bekerja untuk diriku sendiri, aku mengelola tenaga pikiran dan waktuku hanya untuk diriku dan keluargaku, istriku dan anakku. aku adalah pribadi yang supel dan bisa bergaul dengan siapapun, itu terbukti aku memiliki teman2 yang banyak di seluruh penjuru tanah air. aku berangkat dari pengalaman organisasi, dunia seni, bahkan tidak sedikit pergaulanku dengan kalangan kyai dan para habib...sehingga memupuk hatiku untuk bisa memahami karakter berbagai orang.

Tahun 2005 aku memasuki dunia birokrasi, meski kepercayaan diriku harus aku bayar dengan statusku saat itu. aku yang dulu harus menguburkan diri, karena statusku. hanya beberapa birokrat saja yang tahu siapa aku, itupun mereka yang suka berorganisasi. karena aku menjadi masyhur saat kreasiku diakui oleh produser sehingga karyaku dimiliki oleh banyak orang di negara ini. Namun ternyata semua itu masih belum seberapa dengan dunia yang aku geluti denganmu...harus cerdas, tanggap, reasonable, dan visioner.

Denganmu aku belajar semua itu.....dan darimu aku bisa belajar sabar...

Kamu adalah guru yang fenomenal, karena saat itu tak satupun pribadi yang aku kenal sepertimu. Kamu adalah guru yang mengesankan, karena tak satupun pribadi yang aku kenal yang memiliki semangat kerja tinggi selain dirimu. Dan kamu adalah guru yang dahsyat, karena quantum/lompatan/terobosanmu membuat semua orang tercengang.

Terima kasih atas semua...aku tak lagi berfikir soal statusku...biarlah orang memberiku status yang sama seperti waktu aku datang, yang terpenting adalah implementasikan yang aku punya dan terserah orang akan memberi aku status seperti apa yang mereka tahu tentang aku.

Doaku semoga kamu guruku selalu menjadi orang yang bermanfaat dengan segala keterbatasan sifat manusiamu...di manapun dirimu berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar